Rabu, 25 Maret 2015

Pantai Ujung Genteng : Wisata Bahari Eksotis di Jawa Barat




Satu lagi, wisata alam domestik di kawasan Jawa Barat, Pantai Ujung Genteng! Pantai yang masih bersih dan alami dengan pesona tersendiri untuk kamu kunjungi!
Terletak di 120km dari Kota Sukabumi. Bagi kamu pengguna kendaraan pribadi pantai ini mudah untuk dijangkau karena petunjuk arah yang jelas, nggak pake nyasar! Hanya saja, perjalanan kamu akan disambut oleh padatnya Pusat Kota Suka Bumi, kemudian akan melalui turunan, tanjakan dan tikungan dengan hutan disetiap sisinya khas kawasan selatan Jawa Barat. Tapi bagi kamu yang lebih menikmati perjalanan ala backpacker, dari Bandung untuk menuju Ujung Genteng kamu bisa menggunakan Bus Ekonomi Bandung (Leuwi Panjang) – Sukabumi hanya dengan Rp 25.000, sampai terminal Kota Sukabumi, kemudian melanjutkan perjalanan dengan Angkutan Kota 03 yang berwarna kuning menuju Lembur Situ dengan ongkos Rp 5000 saja. Dari Lembur Situ kamu masih harus melanjutkan perjalanan menuju Terminal Surade. Ada dua alternative menuju Surade, kamu bisa menggunakan elf dengan ongkos Rp 25.000, atau bisa menggunakan bus dengan harga yang lebih low cost Rp 20.000, yang membedakan adalah segi waktu yang diperlukan, untuk waktu yang lebih cepat direkomendasikan untuk menggunakan Elf saja. Perjalanan masih belum selesai,  begitu sampai Terminal Surade kamu masih harus naik angkot merah, dengan angkot ini kamu bisa diantar hingga Pantai Ujung Genteng atau jika sudah memesan penginapan, kamu bisa diantar langsung ke lokasi. Disekitar pantai, saat ini sudah banyak penginapan dengan harga yang variatif, mulai homestay dengan harga yang relative murah atau vila dan hotel dengan rogohan kocek yang lebih dalam. Jadi kamu tidak perlu khawatir untuk masalah penginapan. 

Wisata Pantai Ujung Genteng memang seru! Dengan perjalanan yang cukup panjang dan melelahkan, semuanya akan terbayar begitu kamu sampai disana. Kamu akan disambut dengan pantai yang bersih, masih alami dan tidak tercemar, juga masih terbilang sepi pengunjung. Pantainya pun berarus tenang, tidak ada ombak yang sampai ke tepi pantai, di tengah pantai berderet karang-karang besar yang menghentikan ombak. Menjadi satu dari sekian banyak tempat seru di Indonesia yang bisa kamu kunjungi dan membekukan momen dalam lembar gambar dengan background pantai yang indah nan eksotis. Jadi, mau berwisata kesini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar