Selasa, 24 Maret 2015

Wisata Nge-hits di Bandung : Tebing Keraton





Tempat ini disebut juga ‘Tebing Instagram’, katanya. Mungkin karena sudah banyak pengunjung ke tempat ini ber-selfie-ria kemudian di upload ke akun instagram mereka. Tampak ‘wah’ memang tempat satu ini, disana kamu bakalan di cekokin view hamparan hutannya Taman Hutan Ir. H. Juanda dari ketinggian Bandung yang mencapai 1200 mdpl dan dengan luas lebih dari 180o! Waaa…

Hamparan hutan yang penuh dengan pepohonan hijau yang menghiasi pemandangan lembah dan bukit di sekitarnya, dan dengan kabut yang menembus sela pepohonan kemudian menghilang ditelan terangnya langit. Jarang kan di kota besar seperti Bandung bisa menikmati suasana alam yang indah?
Untuk bisa sampai tempat ini, memang tidak ada kendaraan umum. Kamu harus menggunakan kendaraan pribadi atau hiking biar sekalian olah raga, hehe… cukup dua jam perjalanan dengan berjalan kaki menikmati udara sejuk perbukitan sambil diselingi selfie dan ketawa-ketiwi. 


Begitu sampai di lokasi, ada sedikit lahan untuk parkir bagi yang membawa kendaraan dengan biaya parkir ‘seikhlasnya’, Pak Asep, yang menjadi founder tempat ini memang tidak mematok biaya parkirnya, kebanyakan orang yang berkunjung kesini memberikan biaya parkir mulai dari 2000 sampai 20.000 rupiah.  Kamu juga masih harus bayar biaya masuk kawasan ini, cukup Rp. 20.000 kamu sudah bisa melihat keindahaan hamparan huta nan hijau di dekat pusat kota Bandung.

Perlu kamu perhatikan, dikawasan ini ada beberapa spot dengan kondisi tanah berupa tanah kering berpasir yang cukup licin bila dipijak. Jadi, hati-hati jika ingin berfoto di batu-batu yang posisinya cukup berbahaya di ujung tebing. Over all, ini menjadi satu dari sekian list yang kamu harus lakukan di Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar