Selasa, 31 Maret 2015

Air Terjun Dwi Warna

Holaaa Traveler ..!!!

Kali ini saya sedang berada didaerah Sumatra Utara Tepatnya di Kota Medan. Rencananya saya akan melihat keindahan alam Air Terjun Dwi Warna yang konon katanya sangat menakjubkan! Air terjun ini sendiri pun berada di kecamatan Sibolangit kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara, Indonesia. Sibolangit adalah sebuah tempat dengan nuansa pegunungan yang sejuk dan penuh dengan tempat pariwisata yang menarik dan indah. Sibolangit yang berjarak 2 jam dari Medan bisa menggunakan motor atau bus untuk mencapainya.

Disebut Dwi karena air terjun yang berada ditelaga ini berwarna biru dan dingin serta tak jauh dari air terjun dingin terdapat air terjun yang hangat berwarna putih. Setelah sampai ditaman wisata Sibolangit saya harus berjalan kaki untuk mencapai air terjun-nya dengan menjelajah hutan, kurang lebih 3 jam saya sampai ke Telaga Dwi Warna. Memang sih capek sekali hahaha. Oiya inget ya kalo mau ketempat ini harus menyewa seorang pemandu supaya tidak tersesat didalam hutan, soalnya hutan disini luaaaassss banget!! Dan cocok untuk berkemah.

Usut punya usut setelah ngobrol sama pemandu, ternyata Air Terjun Dwi Warna ini airnya berasal dari Gunung Sibayak dan ketinggian air terjun nya berada diketinggian 1270 meter dpl. Nah jawaban dari pertanyaan kenapa dikatakan Air Terjun Dwi Warna karena air terjun indah ini memang memiliki 2 gradasi warna yang berbeda, air yang tertampung dari pancurannya berwarna putih keabu-abuan sementara air terjun yang tumbah riuh dari atas berwarna biru muda.

Setelah sampai saya langsung takjub melihat begitu indahnya tempat ini, indaaahh bangeettt!! Langsung lah saya menghabiskan waktu dengan bermain-main dengan percikan air, berenang dan bersantai menghangatkan tubuh. Dan ga lupa juga untuk berfoto-foto ria haha. Uniknya dari air terjun ini adalah tidak mengeluarkan bau belerang namun jangan pernah meminum air tersebut yaa.
Nah sekian jalan-jalan saya didaerah Sumatra Utara, ikuti terus jalan-jalan saya di wisata yang lainnya ya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar