Selasa, 05 Mei 2015

Danau Tondano, Surga Alam Paling Romantis

Keindahan Indonesia memang tak ada habisnya yaa. Holaaa travelers!

Ahhh jalan-jalan lagi yuk, nah liburan kali ini nih khusus saya persiapkan sudah berbulan-bulan yang lalu sebenernya idenya udah muncul lama tapi baru direncanain bulan-bulan kemaren dan sekarang baru terwujud. Akhirnya yaaa ..!!!
Ahh seneng emang kalo apa yang dicita-cita kan tercapai. Nah liburan kali ini saya bercita-cita ciyee bahasanya keren kan cita-cita kayak apa aja hihihi. Danau Tondano, danau ini sendiri merupakan danau terluas di Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia. Diapit oleh Pegunungan Lembean, Gunung Kaweng, Bukit Tampusu dan Gunung Masarang.  Konon danau ini terjadi karena letusan Gunung Kaweng yang dahsyat, asal usulnya dikisahkan 2 orang yang melanggar larangan orang tua untuk menikah dengan nekat lari di hutan.

Danau Tondano ini berada di desa Remboken, untuk mencapainya dari Bandara Sam Ratulangi saya melanjutkan perjalanan ke kota Manado lalu dilanjutkan ke daerah Tomohon. Dari Tomohon ke Danau Tondano ini hanya berjarak 3 km, atau saya menghabiskan sekitar 20 menit perjalanan dengan kendaraan pribadi.



Setelah sampai ternyata lumayan banyak obyek wisata disini seperti Sumaru Endo Remboken dan menginap di Resort Wisata Bukit Pinus. Dari tepian Danau Tondano saya dapat melintas puncak Bukit Lambean sambil memandangi keindahan Laut Maluku. Mumpung kesini tak lupa saya juga ingin melihat-lihat keindahan danaunya, jadi saya menggunakan jasa sewa perahu. Setelah membayar sesuai tarif kalo ga salah 50rb dan menunggu kapal penuh sekitar 10orang, kapal baru meluncur mulus di Danau Tondano ini. 
 
Wah keren banget pemandangan disini, cocok banget nih kalo kesini bagi pasangan yang baru menikah. Soalnya pemandangannya romantis banget!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar