Selasa, 12 Mei 2015

Stone Garden: Bukan, ini bukan Christmas Island, ini Bandung!

Holaaa!

Wisata megalitik yang menyajikan pemandangan berupa hamparan bebatuan yang sangat indah ini bisa kamu temukan di Stone Garden, Padalarang, Bandung.

Untuk bisa sampai tempat ini, saya dari pusat kota Bandung hanya butuh waktu tempuh kurang dari 1 jam dengan menggunakan jalan tol dan keluar melalui pintu tol Padalarang. Begitu keluar pintu tol, saya ambil jalan lurus hingga di sepanjang jalan dan menemukan banyak yang jualan batu alam, itu artinya kamu sudah sampai kawasan Citatah dan kamu semakin dekat dengan Stone Garden. Yeay!

Nah, di kanan jalan dari arah dari Bandung terdapat gapura bertuliskan Selamat Datang ke Goa Pawon, wisata Stone Garden memang berada di area kawasan yang sama dengan Goa Pawon. Masuk kawasan ini saya harus membeli tiket dengan harga murah, hanya Rp 5500. Untuk menuju stone garden tidak perlu takut nyasar, karena sudah ada petunjuk arah yang jelas, dari tempat parker Goa Pawon saya tinggal ikuti jalan setapak. Saran, gunakan sepatu kets karena sering kali jalanan licin dan terjal, bahakan tingkat kemiringan jalan sekitar 45o. Wiiih lumayan curam juga yaa!

Jarak yang harus ditempuh untuk meliahat langsung keindahan jejeran bebatuan cantik ini saya perlu berjalan sekitar 1km. 500 m pertama, saya menemukan gubuk kecil tempat peristirahatan dan banyak yang berjualan minuman dan makanan ringan. Jadi, bagi yang merasa capek, bisa beristirahat sebentar di situ, atau sekedar jajan. Sebelum memasuki kawasan Stone Garden, akan dikenakan biaya lagi cuma Rp 3.000 aja! Berikutnya ikuti jalan terus, sekitar 500 m berikutnya kamu akan sampai ke lokasi.

Begitu sampai di lokasi saya melihat indahnya pemandangan hamparan bebatuan yang indah. Melihat tekstur bebatuan yang ada di sana, pasti berbeda dengan bebatuan yang sering ditemui, banyak bebatuan berlubang yang berasal dari fosil kerang laut, ini berhubungan dengan cerita asal-usul terbentuknya Danau Bandung Purba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar