Senin, 11 Mei 2015

Sinka Island Park, wisata paling kumplit!!

Holaa!

Jalan-jalan lagi yuk, kali ini saya lagi ada didaerah Kalimantan Barat nih! Tepatnya berada disalah satu obyek wisata yang berada di Jalan Malindo Teluk Karanag, Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Kalimantan Barat. Ada yang tau dimana? Hahaha, yups saya lagi berada di Sinka Island Park!!!


Untuk mencapai kesini dari kota Pontianak memakan waktu sekitar 30 menit memakai kendaraan pribadi, asiknya di Sinka Island Park ini adalah perpaduan wisata alam dan wisata modern loh. Tempat wisata ini memiliki keindahan pantai yang masih alami, disini saya bisa menikmati pemandangan pantai dengan menaiki delman atau kuda yang banyak disewakan di sekitar obyek wisata ini.

Nah selain pantai saya juga mengunjungi Sinka Zoo, area yang paling populer di Sinka Island Park ini merupakan sebuah kebun binatang dengan topografi yang berbukit-bukit. Menurut saya konsepnya hampir mirip dengan Taman Safari, disini saya dapat berkeliling di area kebun binatang dengan menaiki mobil, setelah membayar sekitar 10ribu saya masuk dan melihat-lihat disini juga bisa berfoto dengan hewannya loh.

Untuk koleksi satwanya di Sinka Zoo ini menurut saya cukup lengkap dan lumayan terjaga kebersihannya. Saya bisa melihat hewan lebih dekat dan memberi makan hewan. Binatang aves, mamalia, dan reptil banyak menghuni kebun binatang ini.


Tak lupa juga singgah ke Pulau Simping, pulau ini merupakan pulau kecil dan mungil yang dihubungakan dengan sebuah jembatan selain itu ada Pulau Bajau, masuk kesini saya harus membayar sekitar 20ribu perorang. Pulau ini memiliki karakteristik berbatu dengan panorama alam yang sungguh luar biasa indah, info nih buat kamu yang berkunjung kesini harus banget nyobain wisata air banana boat nya, seru deh pokoknya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar