Senin, 18 Mei 2015

Pulang Syawal alias Pantai Indrayanti!

Heloo!

La..la..la..laa jalan-jalan lagi nih! Kali ini saya berada disalah satu pantai elok berpasir putih, namanya Pulang Syawal. Ada yang tau ga? Hihihi, bingung ya dimana. Kalo saya bilang saya lagi di Pantai Indrayanti, tau kan? Hihihi. Yups Pantai Indrayanti ini nama aslinya adalah Pulang Syawal, lahh kenapa lebih populer dengan nama Pantai Indrayanti yaa? Ini nih sejarahnya, dulu sebelum dikelola pihak swasta pantai ini dikenal dengan Pulang Syawal seiring membaiknya potensi pariwisata di sepanjang pesisir selatan Gunung Kidul ini didirikanlah sebuah cafe dan resto yang diberi nama Indrayanti, dengan beberapa nama besar yang menghadap ke jalan. Nah sebutan inilah yang kemudian lebih populer karena umumnya wisatawan yang kebetulan melintas hanya mengingat nama dari cafe dan resto tersebut.


Untuk menuju wisata pantai ini saya dari pusat kota Yogyakarta menempuh jarak kira-kira 70km, jalannya melewati perbukitan Gunung Kidul dengan tipikal jalan yang berkelok-kelok, meskipun begitu pemandangan alam disepanjang jalan sangat indah. Lokasi pantainya sendiri dekat dengan jalan raya sehingga pantai ini mudah dikenali.
Pantai Indrayanti ini mempunyai pantai dengan pasir putih dan terumbu karang yang khas loh. Bebatuan kokoh yang mengapitnya dibarat dan timur serta perbukitan disebelah utara membuat pantai ini unik dan menawarkan sebuah pesona alam yang sangat indah dan menawan. Bahkan pepohonan yang hijau dan rindang disekelilingnya yang menyuguhkan kombinasi warna kontras dengan pasir putih serta lautan biru.

Menarik nih, jika kamu kesini jangan sampai kamu buang sampah sembarangan karena kalo kamu bandel kamu akan dikenakan denda. Pengelola tempat Pantai Indrayanti ini sangat memperhatikan kebersihannya dan aturan ini direspon baik oleh wisatawan loh. Untuk fasilitasnya sendiri cukup kumplit disini dari toilet, tempat parkir, penginapan, resort, hingga gasebo-gasebo nyaman yang langsung menghadap ke laut lepas. Jangan sampai lewatkan menikmati pentai ini dengan duduk-duduk cantik digasebonya, keren deh pokoknya!


Wajib nih kesini bagi kamu yang emang butuh refreshing atau nyari tempat buat honeymoon :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar