Selasa, 19 Mei 2015

Eksotisme di Pulau Samosir!

Heloo!

Pulau Samosir adalah sebuah pulau vulkanik ditengan Danau Toba di Provinsi Sumatera Utara. Sebuah pulau dalam pulau dengan ketinggian 1.000 meter diatas permukaan laut menjadikan pulau ini menjadi sebuah pulau yang menarik perhatian para turis termasuk saya hahaha. Ya! Akhirnya saya liburan ke Pulau Samosir ini guys!

Nah wisata liburan saya kali di Pulau Samosir menginap di Desa Wisata Tuktuk Siadong, sebuah tempat kecil di Pulau Samosir. Desa Tuktuk Siadong ini sendiri berlokasi di kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Provinsi Sumatera Utara. Di Desa Tuktuk Sidong ini telah tersohor sebagai salah satu lokasi terbaik untuk menikmati keindahan Danau Toba. Pemandangan menghijau begitu memanjakan mata berpadu degan bangunan corak Batak yang khas.

Desa Tuktuk Siadong ini sendiri berjark sekitar 4km dari Tomok dan lokasinya tidak jauh dari pintu gerbang Pulau Samosir. Dari kota Medan saya langsung meluncur kesini, tersedia kira-kira ada 30 penginapan dengan berbagai jenis tipe dari hotel berbintang sampai rumah berbentuk homestay, saya pilih menginap di homestay karena selain murah disini juga view nya indah karena lokasinya yang berada dipinggir pantai.

Menikmati keindahan Matahari Terbit dan terbenam dipesisir danau udah jadi kegiatan wajib nih kalo liburan kesini, indah banget!! Lokasi terbaiknya ada didataran tinggi karo disebelah utara dimana keelokan danau nampak memanjang dari Sikodonkodon atau dari Tele disisi barat yang menyediakan gardu pandang dimana pemandangannya begitu sempurna untuk diabadikan dengan bidikan kamera.
Pada malam hari dibeberapa penginapan meyajikan hiburan musik Batak termasuk tari-tarian atau pertunjukan Sigale-gale. Mendengarkan musik Batak sambil menikmati secangkir kopi disalah satu cafe pinggir danau menambah sempurna liburan saya.


Tak lupa menikmati Air Terjun di Sirmanindo, pemandian air panas di Kota Pengurunan menjadi list liburan saya kali ini dengan berkeliling menggunakan motor  yang saya sewa sebelumnya. Wah liburan saya kali ini seru banget deh!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar