Jumat, 22 Mei 2015

Keseruan Yoga & Masak di Ubud, Bali

Heloo!

Selama delapan puluh tahun yang lalu, Ubud yang terletak di Kabupaten Gianyar, Bali, telah memikat para turis mancanegara. Ubud mampu memberikan kenangan yang membekas lama bagi setiap orang yang datang berkunjung.



Bahkan, Ubud menjadi tempat pencarian cinta Elizabeth Gilbert, penulis buku Eat, Pray, Love yang kemudian diangkat ke film dengan judul yang sama dan dibintangi aktris Hollywood Julia Robert. Ada beragam pengalaman yang dapat dipetik para turis.

Ubud sendiri dipandang sebagai pusat seni dan budaya Bali. Tak heran, tiap aktivitas wisata pun berhubungan dengan budaya, kedekatan pada alam, spiritual, dan hubungan antara sesama manusia. Setiap aktivitas di Ubud pun pada akhirnya mampu memberikan kesan mendalam bagi mereka.

Bersiaplah menikmati pesona alam dan kehidupan masyarakatnya jika berminat liburan ke Ubud. Kenyamanan dan kenyamanan yang Anda dapatkan tentunya akan membuat Anda ingin kembali ke desa ini. Di sini kita dapat melakukan berbagai aktivitas yang sangat menyenangkan dan juga mengasah adrenalin kita.
Ubud identik dengan yoga. Para turis datang dari seluruh dunia untuk belajar yoga di Ubud. Tak hanya bagi pemula, para profesional pun menikmati yoga di Ubud.

Hotel-hotel di Ubud pun menyediakan yoga. Mulai dari memberikan kelas yoga gratis bagi tamu sampai menyediakan tempat khusus untuk yoga. Sebagian besar tempat-tempat yoga tersebut memiliki pemandangan alam seperti taman atau sawah yang luas dan hijau.

Salah satu tempat yoga yang terkenal adalah Yoga Barn di Jalan Hanoman. Yoga Barn memiliki beragam kelas yoga baik untuk kelas singkat maupun intensif. Sambut matahari pagi dengan beryoga di tengah panorama alam khas Ubud.
Belajar memasak makanan khas Bali.

Kelas memasak di Ubud sedang naik daun. Restoran dan hotel menyediakan kelas memasak untuk wisatawan. Materi yang diajarkan adalah menu-menu khas Bali seperti sate lilit dan lawar, maupun kuliner Indonesia seperti nasi goreng, gado-gado, atau nasi kuning.
Tertarik mencoba memasak kuliner Bali? Coba datangi Paon Bali di Laplapan yang mengadakan kelas memasak di rumah. Restoran Casa Luna juga terkenal sebagai tempat belajar memasak dan dipandang sebagai restoran pertama yang membuka kelas memasak.
Peserta kelas memasak biasanya akan diajak terlebih dahulu ke pasar tradisional. Oleh karena itu, beberapa kelas sudah dimulai sejak pagi hari. Saat di pasar, peserta akan membeli langsung bahan-bahan yang dibutuhkan. Rasanya seperti bukan sedang kursus, melainkan kita memasak sendiri untuk keperluan kita di rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar