Rabu, 17 Juni 2015

Orchard Road ala Ngarsopura

Gak perlu ke negara Singapura cuma buat wisata ala-ala Orchard Road nih! Di kota Solo, juga ada yang kaya gitu, loh. Banyak yang mengatakan bahwa semakin kesini, Kota Solo semakin berkembang dan menarik untuk dikunjungi. Tidak heran kota Solo bisa menjadi tempat wisata selanjutnya yang dapat kamu datangi.


Night Market Ngarsopura biasanya diadakan hanya saat malam minggu nih. Jadi yang mau jalan-jalan kencan dengan si dia, pergi ke Ngarsopura merupakan pilihan yang baik saat kamu berada di Solo. Pasar malam ini digelar sepanjang citywalk kawasan pasar Windujenar, didepan Pura Mangkunegaran. Tepatnya, di Jl. Diponegoro. Saat matahari mulai tenggelam, di kawasan Ngarsopuro ini akan berjejer banyak tenda-tenda yang siap dipakai untuk berjualan produk dari usaha kecil menengah serta suvenir dan buah tangan.



Selepas magrib, kawasan Ngarsopura akan dipenuhi oleh pengunjung baik dari yang muda sampai yang tua. Sekedar jalan-jalan atau berbelanja, atau mau wisata kuliner disini? Semua tersedia dengan mantap! Produk yang lazim dan banyak di jual disini biasanya berbagai macam tas, sepatu dan baju bernuansa batik, pin dan sticker khas solo, cinderamata yang tentunya bisa dijadikan oleh-oleh untuk kerabat nih.



Untuk masalah kulineran di Night Market Ngarsopura ini juga tidak perlu di ragukan. Kamu juga bisa makan berat atau mungkin hanya sekedar mencari camilan, karena disini banyak sekali jenis makanan yang pastinya bisa kamu coba dan icip-icip. Beberapa makanan yang di jajakan disini seperti nasi liwet, cabuk rambak, wedang ronde, sosis solo, bakso bakar, sate kere, dan masih banyak lagi yang lainnya.




Setelah sudah 4 tahun berjalan, Night Market Ngarsopura menjadi ikon wisata kota Solo dengan konsep seperti Orchard Road Singapura dengan suasana dan nuansa yang tentunya khas Indonesia. Dengan kondisi negara Indonesia yang memiliki banyak sekali kebudayaan yang berwarna-warni, penuh corak, dan memberikan perbedaan di mulai dari masalah kesenian, fashion, hingga kulinernya, tidak akan menutup kemungkinan bahwa pasti akan bermunculan lagi tempat-tempat wisata yang tentunya tidak kalah menarik dengan Night Market Ngarsopura yang berada di Kota Solo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar