Rabu, 08 April 2015

Alam Bawah Laut Pulau Rubiah Bikin Lupa Daratan!!

Hollaaa Travelerss!!
 
Kali ini saya mau jalan-jalan ke pulau paling ujung di Indonesia. Yups Nanggroe Aceh Darusalam yang tepatnya 10 Tahun yang lalu terjadi Tsunami. Tapi kali ini saya tidak akan jalan-jalan ke napak tilas-nya Tsunami, saya akan jalan-jalan ke sebuah pulau yang berada disebelah barat-laut dari Pulau Weh.

Pulau Rubiah, ya salah satu spot yang terkenal untuk ber-snorkeling dan ber-diving ria dengan menikmati keindahan bawah laut-nya. Nama Pulau Rubiah ini sendiri berasal dari nama Nyak Rubiah, yang menjadi salah satu keramat dari 44 keramat yang menjaga Kota Sabang. Untuk mencapai Pulau Rubiah dari Kota Sabang saya menggunakan kendaraan bermotor memerlukan waktu sekitar 35-40 menit. Sampai di Pantai Teupin saya menyebrang lagi dengan menggunakan boat/parahu kaca, biaya sewanya sih mulai dari Rp. 100.000- Rp. 300.000/boat, karena lumayan mahal saya berinisiatif untuk mencari orang yang akan menyebrang juga biar bisa berbagi biaya hihihi
Tidak sampai 15 menit akhirnya sampai ke Pulai Rubiah. Pertama kalinya saya takjub melihat keindahan Pulau Rubiah ini, langsung saja karena peralatan snorking cukup lengkap mulai dari Mask, Snorkel, Pelampung dan Kaki Katak, saya langsung terjun ke air. Dan tak berapa lama ikan-ikan hias langsung mengerubungi saya, kereenn!! Sepertinya ikan disini sudah akrab dengan manusia, banyak spesies ikan disini dan sepertinya ikan-ikan disini bahagia hehe karena memang tempatnya yang masih asri. Saking asyiknya tidak terasa waktu berjalan begitu cepat.

Sore hari saya baru menyadari kalau pantai disini indah sekali, karena pas datang tadi saya hanya fokus pada snorkling hehe bermain-main sebentar dipantai dan tak lupa untuk mengabadikan jalan-jalan kali ini.
Memang menjelajah bawah laut dan menikmati surga dalam air adalah aktivitas yang sangat menyenangkan, dan ini yang paling penting bawa kamera snorkeling untuk mengambil foto didalam air!! Hahaha
Nah yuk mulai menjelajah wisata keindahan bawah laut mulai dari sini Pulau Sabang !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar