Kamis, 23 April 2015

Pulau Iboih; Paling Ujung Paling Cantik!!

Hai hai hai ...!!

Jalan-jalan lagi nih, weekend kemarin saya melancong ke pulau paling ujung sana haha. Yups didaerah Aceh, hmm kalo ngomongin Aceh pasti ingetnya Tsunami ya eits! Tapi jangan mikirin tragedi pilu itu ahh, saya kesini kan mau liburan hihihi. Banyak pantai didaerah Sabang ini yang belum begitu menarik perhatian wisatawan, terutama lokal hemeehhh sayang banget padahal keindahan pantai di daerah Sabang ini luar biasa indahnya serta kekayaan surga bawah lautnya.

Nah kali ini saya jalan-jalan ke salah satu pantai yang bernama Pantai Iboih, asing ya hihi. Pantai ini merupakan pantai yang paling barat di wilayah Indonesia, tepatnya di Banda Aceh.  Nah pantai ini adalah pelabuhan yang digunakan untuk menuju Pulau Rubiah, tapi tidak seperti pelabuhan di Pulau Jawa, pelabuhan ini sangat asri, air lautnya bening dan bersih. Pantai Iboih ini juga memiliki deburan ombak dengan frekuensi yang sedikit, jadi bisa menikmati pantai dengan tenang.

Untuk sampai kepantai ini saya dari Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh naik kapal feri lalu berlabuh di Pelabuhan Balohan, Sabang. Dari situ saya menyewa kendaraan untuk mencapai Pantai Iboih, tak membutuhkan waktu lama sekitar 1 jam-an saya sudah sampai di Pantai Iboih ini. Wihhh!!! 

Buat yang ingin me-refresh otak dan melepas penat setelah bekerja sekian lama pantai ini cocok banget nih. Disini juga ada beberapa cottage yang tepat berada dipinggir pantai dengan tarif sewa yang lumayan murah meriah hehe. Tentunya saya menyewa cottage juga karena disini saya akan menginap selama 2 malam keren kan, ini nih yang dinamakan liburan!! Nah untuk peralatan snorkeling bisa disewa dengan harga Rp 45.000 saja. 

Tertarik dengan liburan saya kali ini? Tunggu jalan-jalan saya selanjutnya di Wisata Alam Indonesia .. Babaaaaayyy..!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar