Kamis, 16 April 2015

Kampung 99 Pepohonan; Kampung Asri Ditengah Hiruk Pikuk Kota Depok!

Holaalaaahooooo Travelers.!!
Kali ini jalan-jalan saya ke yang daerah yang sejuk-sejuk yang banyak pepohonannya nih, yup Kampung 99 Pepohonan! Waahh asing ga sih dengernya? Ehee. Memang ga banyak yang tau tempat ini nah kalo saya bilang Mesjib Kubah Emas? Pasti pada taukaaannnnn iya kan iya kan hahaha. Padahal tempatnya lumayan deket loh dari Mesjid Kubah Emas. Dari situ tinggal nyebrang aja dan tempatnya kedalem banget dari jalan besar. Masuk lah saya ke gang yang memang cuma muat 1 mobil aja, dan asiknya saya memakai dresscode yang pass haha dengan memakai sepatu.


Setelah masuk ke kawasan Kampung 99 Pepohonan ini saya ngerasa seger banget, asri udara disini masih alami tanpa polusi. Kerenkan! Sebenernya kampung ini dulunya kampung biasa aja tapi pengelolaannya yang unik dan bangunan fasilitasnya yang modern vintage dan karena tingginya kebutuhan yang ingin ber-wisata kesini akhirnya pemda Depok menjadikan Kampung 99 Pepohonan menjadi tempat wisata.

Nah bangunan disini serta meja kursinya 85% dari kayu loh, konsep bangunannya kebanyakan rumah pangung. Tak lama setelah sampai, saya yang membawa keponakan berkeliling Kampung 99 Pepohonan ini, mengunjungi penangkaran hewan, lewatin sawah, kali, dan yang lebih asyiknya disini ada mini zoo loh seperti sapi, kerbau, kambing, rusa, beruk, penyu, ular dan masih banyak lagi. Keren deh tempatnya!
 
Yang lebih asyik lagi pada saat saya masuk ke kandang susu sapi dan kambing. Disana saya melihat proses memerah susu sapi terus melihat proses pencukuran bulu domba. Wah jalan-jalan kali ini nih memang menarik banyak ilmu yang didapat. Kalo penasaran langsung meluncur aja kesini.

Sampai jumpa dijalan-jalan selanjutnya, babaaaayy....!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar