Selasa, 21 April 2015

Situ Petenggang; Danau Saling Mencari

Holaaaa Travelers..!
 
Weekend kemarin menyempatkan diri jalan-jalan ke Situ Patenggang Ciwidey atau juga populer dengan sebutan Situ Patenggang yang berarti ‘danau saling mencari’ (Basa Sunda), sebuah danau di kawasan wisata Ciwidey yang berjarak sekitar 47 km dari kota Bandung. Untuk sekedar refresh dari rutinitas weekday, pesona alam Situ Patenggang bisa jadi salah satu destinasi seru.
Panorama alam eksotik yang dilihat dari 1600 mdpl kawasan situ Patenggang. Sejauh mata memandang  hamparan kebun teh hijau terbentang indah. Udara sejuk khas pegunungan beserta hangatnya matahari juga menjadi pesona kawasan ini.


Untuk sampai ke Situ Patenggang, tergolong mudah karena petunjuk arah sudah jelas. Kondisi jalanan mulus dengan aspal yang permukaannya rata. Jika kamu berasal dari luar kota dan ingin berwisata Situ Patenggang, kamu tinggal menyetir mobil melewati tol Kopo. Sekeluarnya dari  tol Kopo, ikuti arah menuju ke Soreang, lalu Ciwidey, hingga tiba di Situ Patenggang. 
 
Bagi kamu yang lebih memilih perjalanan ala  backpacker, bisa menggunakan transportasi umum ke Situ Patenggang, dari Terminal Leuwi Panjang (Bandung)  kamu bisa menggunakan angkot menuju Ciwidey sampai Terminal Ciwidey, lanjutkan perjalanan dengan ambil angkot yang akan mengantarkan kamu ke Situ Patenggang. kalau kamu pergi bersama rombongan, kamu bisa carter angkot sampai pintu masuk kawasan wisata.
Untuk bisa masuk ke kawasan wisata Situ Patenggang Ciwidey, kamu harus bayar tiket masuk Situ Patenggang sebesar Rp 15 ribu per orang. Ini belum termasuk biaya parkir kendaraan. Jika Anda membawa motor, biaya parkir adalah sebesar Rp 3.500 dan untuk kendaraan mobil sebesar Rp 11 ribu, untuk bus sebesar Rp 22 ribu.

Kondisi infrastruktur wisata Situ Patenggang Ciwidey ini sudah tertata baik, dari berbagai fasilitas publik sampai akses jalan dan akomodasinya cukup. Anda dapat menjumpai lahan parkir yang luas, rumah makan, gazebo, mushola, penginapan, penyewaan perahu, sepeda air, toko suvenir, toko buah, hingga toilet umum. 

All provide! Jadi, Selamat berwisata yaaa…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar