Kamis, 09 April 2015

Taman Wisata Mekarsari Bogor !!

Hollllaaaaa Travelerrss!!!

Liburan kemana yaa? Selalu itu yang ada dipikiran saya tiap kali weekend tiba hihihi. Nah kali ini nih saya mau jalan-jalan ke daerah Bogor tepatnya ke Taman Wisata Mekarsari Bogor, yeeeaaaii!!!!! Hahahaha girang banget ya saya, yaiya lahh karena saya memang suka banget sama yang namanya buah, buah apa aja saya suka dan buat saya sehari itu wajib harus ada asupan buah ke tubuh. Ya supaya tubuh tetap sehat cara apapun harus dilakukan bener ga? 

Nah Taman Wisata Mekarsari ini berlokasi di Kecamatan Cileungsi, kabupaten Bogor tepat dipinggir jalan raya Cileungsi- Jonggol- Cianjur. Saya menggunakan kendaraan pribadi untuk mencapai Taman Wisata Bogor ini, posisi saya dari Cawang masuk ke Tol Jagorawi dan Exit di Cibubur, lalu melewati jalan Raya Cileungsi terakhir lewat Jalan Raya Jonggol nah sampailah saya ke Taman Wisata Mekarsari Bogor ini.

Taman Wisata Mekarsari ini sekarang memang menjadi salah satu ikon wisata favorit diwilayah Bogor. Taman Wisata Mekarsari ini diresmikan pada tahun 1995 tapi pada awalnya Mekarsari ini dirancang sebagai taman buah dan wahana pendidikan. Taman Wisata Mekarsari ini juga berfungsi sebagai pusat konservasi aneka buah dan sayuran dari berbagai penjuru nusantara, terdapat pula laboratorium untuk mengembangkan media tanam tumbuhan.

Sampai disana saya langsung masuk dengan membayar tiket masuk seharga Rp. 10.000 perorang, dari gerbang ke lokasi jaraknya memang lumayan jauh sekitar 400 meter. Tapi jangan khawatir karena disini ada kereta wisata yang siap mengantarkan saya mengelilingi dan menikmati pemandangan aneka ragam tanaman buah di mekarsari. Pengalaman serunya adalah kerreta wisata ini melintasi danau seluas 20 hektar. Danau di Mekarsari ini juga menyediakan aneka wahana wisata air seperti banana boat, sepeda air, pemancingan dll. Kamu harus membayar lagi jika ingin menikmati wahana ini. 

Selain wahana tadi ada juga yg lainnya loh seperti Water Kingdom Mekarsari, Outbound Mekarsari, dan Panen Buah Mekarsari. Nah karena saya kesini bersama kepokan, selain liburan juga saya ingin memberikan ilmu jadilah saya ikut acara Panan Buah Mekarsari ini. Setelah masuk ternyata benar saja disini ada tempat pembelajaran bagi anak-anak yaitu kids farmer. Dengan membayar seharga Rp. 37.000.,-

Tidak ada salahnya kan sekali-kali liburan sambil mendapatkan edukasi. Selamat berjalan-jaalan!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar