Selasa, 14 April 2015

Pantai Balekambang, Tanah Lot-nya Jawa

Hollaaa Travelers ..!!

Liburan kali ini saya mengunjungi Pantai Balekambang, denger-denger sih ini salah satu wisata yang wajib banget disambangi kalo ke Malang dan Pantai Balekambang juga disebut sebagai Tanah Lot-nya Jawa loh?! Makanya saya jadi penasaran dan ingin tau segimana indahnya Pantai Balekambang ini. 

Pantai Balekambang sebuah pantai dipesisir selatan yang terletak ditepi Samudra Indonesia. Nah dari kota Malang saya menggunakan kendaraan pribadi meluncur kesebelah selatan kira-kira 70km untuk mencapai pantai ini. Setelah sampai wahh indah sekali, daya tarik utama dari Pantai Balekambang ini adalah adanya Pura Luhur Amertha Jati disebuah pulau kecil yang bernama pulau Ismoyo. Pulau Ismoyo ini terhubung dengan pantai utama Balekambang melalui sebuah jembatan kecil. 
Dipantai ini yang paling kerennya adalah melihat matahari terbenamnya, emmm so sweet banget deh. Oiya saya juga baru ngeuh kalo di Pantai Balekambang ini sering dijadikan tempat untuk prewed, wah keren nih klo nanti saya prewed disini alaahhh hihihi.

Selain pulau Ismoyo yang sangat indah dilepas pantai nampak 2 pulau berjajar kearah barat, yaitu Pulau Anoman dan Pulau Wisanggeni. Kata pemandunya ketiga pulau ini dinamai sesuai karakter dalam pewayangan. Selain wisata alamnya disini juga bisa disebut wisata religi, karena pada hari pada hari-hari tertentu ribuan pengunjung datang kepantai ini untuk melakukan ritual. Nah bagi umat Islam ada yang menjalani ritual berziarah ke makam Syaikh Abdul Jalil ditepi Kali Barek tempatnya 1km sebelum masuk pantai Balekambang dari arah Bantur. Untuk umat Hindu setiap satu tahun sekali tepatnya di hari raya Nyepi selalu melakukan ritual dengan mendatangi Pura Amarta Jati. 

Karena saya disini akan menghabiskan 2 hari saya akhirnya menginap dipenginapan yang telah tersedia disini. Hotel Wibisana dengan harga Rp. 250.000 perhari, enaknya lagi hotel disini menyuguhkan view langsung pantai dan laut lepas!!

Ada yang tertarik dengan liburan saya kali ini?

3 komentar:

  1. Boleh tau notelp hotel wibisana mbak?
    Saya sekeluarga mo kesana jg.sekalian sy mo hunting foto sunset & sunrise. Thx ya..

    BalasHapus
  2. Boleh tau notelp hotel wibisana mbak?
    Saya sekeluarga mo kesana jg.sekalian sy mo hunting foto sunset & sunrise. Thx ya..

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus