Selasa, 28 April 2015

Taman Safari Indonesia; Wisata Keluarga Yang Mengasyikan

Holaaa..!!

Mumpung lagi long weekend saya mau ngajak keluarga nih jalan-jalan ke Wisata Taman Safari Indonesia. Hmm ada yang udah pernah jalan-jalan kesini? Dulu sih saya pernah kesini, tapi sekarang tempatnya lebih bagus lagi banyak yang bilang sih, jadi pensaran dan mumpung lagi long weekend dan lagi banyak sodara dirumah saya memutuskan untuk berjalan-jalan kesini. 

Taman Safari Indonesia ini merupakan tempat wisata keluarga berwawasan lingkungan yang berorientasi pada habitat satwa dialam bebas. Taman Safari Indonesia terletak di Desa Cibeureum Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Taman Safari Indonesia ini memiliki sekitar 2500 koleksi satwa dari hampir seluruh penjuru dunia termasuk satwa langka. Dari Bandara Udara Soekarno Hatta, Jakarta, saya hanya menempuh jarak 80 km dan ditempuh kurang lebih 1-2 jam jika tidak macet.
Setelah sampai disana saya membayar tiket seharga Rp. 120.000, jika anak dibawah 5 tahun Rp. 115.000. Taman Safari dibuka mulai pukul 09.00-17.00, ternyata disini juga menyelenggarakan safari dimalam hari loh mulai pukul 19.00-21.00. 

Yang menarik disini adalah pengunjung bisa berkeliling ke berbagai tempat untuk bisa melihat dari dekat semua jenis binatang dengan memakai mobil pribadi ataupun bus yang sudah disediakan oleh pihak pengelola Taman Safari ini, nah saya juga berinteraksi langsung dengan memberi makan hewan-hewan tersebut tapi makanan yang digunakan tidak sembarangan loh yaa karena ada pengawas yang memperhatikan. 

Pengalaman uniknya adalah well bukan unik yang lebih jelasnya itu serem haha, yaitu pas masuk ketampat harimau, singa dan binatang buas lainnya. Hmmm bener-bener horor, tapi melihat keponakan-keponakan saya bergembira saya juga ikut gembira hahaha.

So mau mengunjungi jalan-jalan saya kali ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar