Senin, 20 April 2015

Pulau Kemaro; Sejarah Kisah Cinta Abadi

Holaa Travelers! 

Kali ini saya mau mengunjungi Pulau Cinta, ada yang tau ga? Hihi. Pulau Kemaro yang dikenal sebagai pulau cinta ini terletak sekitar 6km dari Jempatan Ampera dan berjarak sekitar 40km dari kota Palembang. Wisata Pulau Kemaro merupakan sebuah Delta kecil disungai musi. Tedapat sebuah Vihara cina dan Kuil Buddha yang sering dikunjungi untuk berziarah.

Pulai ini dikenal sebagai pulau cinta karena konon katanya pulau ini timbul setelah terjadinya kisah tragis yang menimpa putri raja –Siti Fatimah dan saudagar kaya raya Tionghoa –Ta Bun An.  Setelah saya sampai, dermaganya cukup bersih dan rindang karena pepohonan yang ditanam disekitarnya. Begitu kedalam, saya  disambut dengan keberadaan kelenteng Dewi Kuan Im yang dibangun pada tahun 1962. Dari luar terlihat ada dua makan mungkin itu makam Siti Fatimah dan Ta Bun An karena memang tidak ada guide disini hihi.



Menelusuri lebih jauh lagi, saya beranjak kebagian sisi tengah pulau yang terdapat Pagoda 9 lantai yang menjulang tinggi dan terlihat megar serta indah. Namun sayangnya saya tidak diperkenankan untuk naik keatas, mungkin faktor keamanan, kenyamanan sera kebersihan Pagoda juga kali ya. Tak jauh dari Pagoda terdapat sebuah pohon tua yang disebut Pohon Cinta hihihi. Tapi sekarang pohonnya sudah diberi pagar, karena banyak yang menuliskan nama dipohon cinta katanya sih biar cinta-nya abadi. May be ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar