Senin, 06 April 2015

Wisata Air Pandawa Water World

Holllaaaaaa Travelers!!!

Jalan-jalan kemana nih kali ini? Nah kali ini saya lagi pengen jalan-jalan ke tempat yang ada air nya hahaha, ke pantai atau ke danau atau ke tempat wisata air lainnya. Setelah dipikir-pikir, diputuskan, ditimbang dan setelah googling pastinya haha saya memutuskan untuk jalan-jalan kesalah satu wisata bermain di daerah Solo

Pandawa Water World, salah satu taman bermain air terbesar di wilayah Jawa Tengah – Daerah Istimewa Yogyakarta. Pandawa Water World ini mulai dibuka pada tanggal 22 Desember 2007 dengan mengambil konsep dari cerita legenda Pandawa. Nah ini juga bisa menjadi liburan edukasi bagi anak-anak loh karena memang konsepnya yang sangat kental dengan pewayangan.
Sampai di bandara Adi Sumarno Solo saya melanjutkan perjalanan dengan mobil pribadi ke Pandawa Water World ini hanya menghabiskan waktu sekitar 20 Menit saja. Beda lagi nih kalo kamu lagi ada di Jogja, dari jogja kira-kira butuh waktu sekitar 1,5 jam dengan perjalanan normal.

Setelah sampai saya melihat tulisan yang besar “WATER WORLD” hihi saya sudah tidak sabar buat masuk, dengan membayar seharga Rp. 100.000 (weekend) dan Rp. 50.000 (weekday) saya sudah bisa berjelajah di Pandawa Water World ini. Ganti pakaian dan menyimpan semua perlengkapan, oiya jangan lupa barang yang dibawa disimpan di locker yang sudah disediakan dengan mengeluarkan Rp 25.000 barang yang dibawa dijamin aman deh, saya langsung menjelajahi semua fasilitas yang ada. 

Keren banget banyak fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola, ada 27 wahana air yang disuguhkan seperti Wave Pool, Action River, Fantastic Slides, Aerated Spa, Warm Spa, Sight Tower dan berbagai wahana lainnya. Dan jalan khawatir dengan keselamatan karena disetiap wahana telah dilengkapi dengan fasilitas yang aman untuk pengunjung dan dijaga oleh penjaga yang profesional.

Nah bocoran nih buat yang mau jalan-jalan kesini, jangan bawa makanan dari rumah karena akan percuma hehehe. Disini dilarang membawa makanan dari luar area Pandawa, tapi jangan khawatir disini disediakan foodcurt yang menjual aneka makanan berat dan ringan tak lupa minumannya seperti Nasi Padang Bintaro, Mie Horizon dll. Memang sih harga yang ditawarkan sedikit lebih mahal namun masih terjangkau dan dalam taraf normal. Untuk info nih Pandawa Water World ini buka setiap hari dari jam 08.00 AM – 06.00 PM

Gimana nich ada rencana buat jalan-jalan kesini? Dijamin ga akan nyesel deh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar