Selasa, 07 April 2015

Aloe Vera Center Si Lidah Buaya Super

Hollaaaaa Travelers!!

Kali ini saya akan jalan-jalan ke daerah Kalimantan Barat nih tepatnya ke kota Pontianak, dikota Pontianak ini ada wisata apa aja sih. Kalimantan Barat merupakan sebuah provinsi dimana banyak terdapat penduduk pendatang yang berasal dari provinsi lain. Salah satu lahan gambut yang luas ada di Pontianak .

Aloe Vera Center. Yups hari ini saya akan berwisata ria ketempat ini. Aloe Vera Center ini berdiri pada tahun 2002 yang diketuai oleh ibu Sri Mulyati, S.Sos. Tujuan didirikannya Aloe Vera Center ini karena adanya potensi dari aloevera itu sendiri sehingga dilakukanlah pengkajian lebih lanjut dan menyeluruh dengan metode kultur jaringan maka dihasilkanlah spesies-spesies baru dari aloevera ini.

Salah satu spesiesnya adalan Lidah Buaya Super yang dikembangbiakan dari jenis Aloevera Chinensis. Lidah buaya jenis ini dapat terus dipanen sampai umur 12 hingga 13 tahun, karena jenisnya bagus dan tanahnya yang mendukung. Lidah buaya ini berkembang menjadi lidah buaya super. Kenapa disebut Lidah Buaya Super? Hmm penasaran ternyata setelah bertanya ke mamang yang merawat lidah buaya ini, disebut lidah buaya super karena setiap pelepahnya memiliki berat sekitar 0.8-1.2 kg. Gilaa!! Memang bener loh gede-gede Lidah Buaya-nya hahaha, terus mamang nya juga bilang kalo lidah buaya ini jika sudah berumur 10 sampai 12 bulan sudah siap untuk dipanen dan bisa dipanen setiap bulannya, dan yang lebih bangganya lagi keunggulan lidah buaya Pontianak sudah diakui dunia dan banyak diekspor ke luar negri.

Kasawan argo wisata ini tidak terlalu jauh dari pusat kota Pontianak, tepatnya di Jalan Budi Utomo, Siantan Hulu, Pontianak Utara, Provinsi Kalimantan Barat. Dari pusat kota Pontianak saya menggunakan mobil pribadi menempuh jarak 8,5 kilometer. Dari terminal Kapuas disekitaran jalan Tanjung Pura, jika sudah bertemu dengan persimpangan jalan veteran dan jalan perintis kemerdekaan saya mengambil ke arah kanan menuju jalan perintis kemerdekaan lalu menyebrangi jembatan Kapuas belok kiri ke sultan hamid terus belok lagi kearah kiri dan sampailah di jalan Budi Utomo, kawasan argo wisata ini juga terletak di jalan raya jadi tidak perlu takut menyasar hihihi 

Penasaran? Langsung meluncur kesini aja yuk !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar